Minggu, 14 November 2010

Bermain dengan gambar

Bermain dengan gambar

Gambar akan hampir selalu dibutuhkan untuk pekerjaan sebelum mereka menggunakannya dalamdesain. Pekerjaan tersebut dapat berupa mengubah ukuran atau pewarnaan ulang. Di sini, kita meneliti pilihan yang tersedia untuk desainer.

Merubah ukuran gambar

Gambar harus sering diubah ukurannya supaya gambar tersebut memiliki piksel yang cukup untuk memberikan kualitas reproduksi gambar asli. Pembesaran gambar digital umumnya menghasilkan penurunan kualitas. Tergantung pada pekerjaan dan tujuan akhir, beberapa penurunan kualitas mungkin bisa diterima, namun jika hal ini tidak demikian, berarti gambar harus kembali dipindai pada resolusi yang lebih tinggi.

Ukuran gambar

Ukuran gambar dapat diubah dengan mengubah nilai untuk piksel dimensi atau ukuran dokumen. Nilai-nilai yang terkait sehingga perubahan dalam satu menghasilkan perubahan dalam yang lain, Misalnya, mengubah dimensi pixel juga akan mengubah ukuran gambar. Ini berarti bahwa desainer bisa menetapkan gambar yang diperlukan resolusi - mengatakan 300 pixel per inci - dan mengubah gambar ukuran yang diperlukan, atau mengubah dimensi pixel untuk mengontrol
ukuran file.
Interpolasi

Interpolasi adalah salah satu dari beberapa proses software program yang digunakan untuk meregenerasi gambar setelah pixel dimensi atau ukuran cetak / resolusi telah diubah. Ketika gambar berkurang ukurannya, ini biasanya hasil dalam piksel yang dibuang - sebuah proses yang menyajikan sedikit masalah. Namun, ketika suatu gambar diperbesar, informasi baru akan ditambahkan, yang dapat menyebabkan masalah terlihat jelas seperti pengurangan dalam detail halus, kabur tepi atau pixelation. sejumlah metode interpolasi ada untuk membantu mengatasi
masalah seperti ditunjukkan di bawah ini.















Kualitas cetak

Gambar-gambar ini (atas dan kanan) telah diperbesar dari aslinya (di atas kiri) dengan menggunakan metode bikubik. Perhatikan bagaimana kualitas tidak memburuk terlalu banyak diperbesar menjadi 200 dan bahkan 400 persen ketika ukuran asli. Perawatan harus diambil ketika memperbesar gambar dan hanya harus dilakukan di mana benar-benar diperlukan. Namun, seperti banyak pekerjaan cetak mengandalkan thirdparty- bahan-bahan yang disediakan, kadang-kadang tidak dapat dihindari

Panduan untuk mencetak resolusi

Percetakan persyaratan yang ditentukan oleh kualitas akhir dan detail yang diperlukan. Poster biasanya mencetak minimal dari 100dpi dan maksimum 150dpi. Cetak lowongan kerja seperti brosur dan cetak brosur dengan resolusi minimal 300dpi, sampai dengan 2.400 dpi untuk hasil kualitas yang sangat tinggi.

Saluran
Setiap gambar digital berisi beberapa saluran yang berbeda yang menyimpan informasi untuk
warna yang berbeda dari ruang warna yang digunakan untuk memproduksinya.


RGB gambar

Gambar RGB dibuat dari merah, hijau dan biru aditif primary dan memiliki tiga saluran, satu untuk setiap warna. Ketika digabungkan, saluran memberikan citra komposit penuh warna. Sebuah gambar yang disimpan sebagai RGB lebih kecil dari file CMYK karena memiliki satu saluran lebih sedikit. Untuk alasan ini, gambar RGB digunakan







Gambar CMYK

Gambar CMYK dibuat dari cyan, magenta, kuning dan primary subtraktif hitam dan memiliki empat saluran, satu untuk setiap warna. Ketika dikombinasikan, saluran memberikan warna penuh gambar komposit. Gambar yang disimpan sebagai CMYK akan lebih besar dari pada file RGB karena memiliki satu saluran tambahan. gambar CMYK digunakan untuk mencetak dengan proses pencetakan empat warna masing-masing saluran sesuai dengan salah satu pelat cetak.

Membelah saluran

Gambar digital dapat dibagi menjadi saluran terpisah sehingga masing-masing dapat bekerja pada dan disesuaikan secara individual. Hal ini dapat dilakukan untuk menyentuh dan membuat penyesuaian halus tertentu warna. Memisahkan saluran juga dapat berguna saat mengkonversi untuk grayscale.



 

Mengubah gambar dalam CMYK dan RGB

Perubahan untuk gambar akan menghasilkan hasil yang berbeda tergantung pada ruang warna yang digunakan (karena mereka memiliki yang berbeda Jumlah saluran). Sebagai gambar RGB memiliki tiga saluran dan gambar CMYK empat, komposit yang dihasilkan bervariasi. Foto adalah contoh gambar yang telah terbalik, menyamakan kedudukan dan solarised.







Glowing Tepi

Efek ini menerapkan neon seperti cahaya dengan tepi gambar untuk efek grafis dramatis. Efek ini dapat diterapkan untuk gambar dalam mode RGB.

Cari Tepi

Efek ini menciptakan ditarik perbatasan di sekitar wilayah di gambar yang mengandung jelas transisi dalam warna. Kedua RGB dan gambar CMYK bisa bekerja di dalam cara ini.

Gambar terbalik

Efek ini membalikkan warna dalam gambar, yang, mengingat bahwa RGB dan CMYK yang berbeda ruang warna, menghasilkan hasil yang sangat berbeda tergantung pada ruang warna yang digunakan oleh gambar. Pembalik gambar mengkonversi nilai kecerahan setiap pixel dalam saluran ke invers nilai pada langkah 256- warna-nilai skala. Untuk Misalnya, pixel secara positif gambar dengan nilai lima perubahan 250.

Menyamakan kedudukan gambar

Efek ini yang mendistribusikan kembali nilai kecerahan dari pixel dalam gambar sehingga mereka lebih merata mewakili seluruh berbagai tingkat kecerahan. Nilai yang dipetakan sehingga nilai cerdas merupakan putih dan nilai gelap mewakili hitam, dan kemudian mendistribusikan pixel intermediate nilai secara merata sepanjang abu-abu.

Solarised gambar

Ini memadukan efek negatif dan citra yang positif untuk menghasilkan hasil yang serupa untuk mengekspos sebuah cetak foto sebentar untuk cahaya selama pengembangan. Perhatikan bagaimana solarisation menghasilkan kerugian yang lebih besar detail pada gambar CMYK. Perhatikan bagaimana solarisation menghasilkan lebih tinggi intensitas bintik-bintik terang di Ruang warna RGB.


Lapisan dan penggabungan gambar

Konsep lapisan  telah ada dalam seni selama bertahun-tahun. modern desain grafis menggunakan latar depan, midground dan lapisan latar belakang untuk menciptakan kedalaman ruang, yang tidak berbeda dengan pendekatan tertentu untuk lukisan dan fotografi. Selama beberapa halaman selanjutnya kita akan melihat bagaimana gambar dan lapisan digunakan.







Menggunakan layer

Menggunakan lapisan, desainer dapat bekerja pada satu elemen dari suatu gambar sambil yang dapat melihat orang lain tanpa mengganggu mereka.Selain bisa mengubah atribut lapisan dengan menerapkan filter khusus dan campuran, hanya dengan mengganti pesanan mereka akan mengubah hasil visual. Tingkat opacity dari layer juga bisa oleh berubah sehingga lebih atau kurang transparan. opacity layer Mengendalikan, isi, dan campuran mode dapat membuat efek banyak .




















Adobe Design achievement awards
Sebuah poster dibuat oleh Matthias Ernstberger majalah diciptakan oleh Research Studios dengan arah seni dari Stefan Sagmeister untuk dan fitur beberapa lapis jenis dan Prestasi 2003 Adobe Design vektor grafis dari kekeruhan bervariasi untuk menciptakan Penghargaan, menggambarkan seorang desainer menciptakan permadani berputar elemen yang berbeda. kolase menggunakan 2.500 cangkir kopi diisi sebagai media. Jumlah cangkir kopi di masing-masing menciptakan warna berbeda dengan tambahan Tontonan (di atas) elemen tipografi dan grafik vektor Desain pada substrat lenticular dibuat oleh overlayed pada gambar.

Slide show (di atas)

elemen tipografi dan grafik vektor Desain pada substrat lenticular dibuat oleh overlayed pada gambar. Stefan Sagmeister, Kiyoka Katahira, Matthias Ernstberger dan Noellenheidt Sarah Baru York produksi perusahaan, tontonan. Sebagai kartu dimiringkan perubahan kata 'SAMPING' ke 'SHOW' karena lapisan yang berbeda




Computer Arts Projects
Ini cover Computer Arts Proyek Sebuah poster dibuat oleh Matthias Ernstberger majalah diciptakan oleh Research Studios dengan arah seni dari Stefan Sagmeister untuk dan fitur beberapa lapis jenis dan Prestasi 2003 Adobe Design vektor grafis dari kekeruhan bervariasi untuk menciptakan Penghargaan, menggambarkan seorang desainer menciptakan permadani berputar elemen yang berbeda.







Kenzo parfum (kiri)
Sebuah iklan cetak untuk parfum Kenzo dibuat oleh Research Studios yang memiliki beberapa gambar digabungkan sebagai lapisan dengan berbagai tingkat opacity. Produk menembak dan tipografi membentuk lapisan atas dan ini kontras dengan lebih atmosfer latar belakang. Keseimbangan antara lapisan menciptakan sebuah permadani lembut sebagai gambar pada lapisan yang terpisah berinteraksi satu sama lain seperti foto ganda terbuka. The desain menyajikan kedalaman lapangan dengan latar depan dalam fokus yang tajam sementara latar belakang yang kabur.
 
Penyesuaian lapisan

Penyesuaian lapisan memungkinkan seorang desainer untuk mengubah gambar, sambil menjaga aslinya pada waktu yang sama. Sebagai contoh, seorang desainer bisa membuat perubahan ke tingkat warna foto, tetapi jika klien kemudian memutuskan bahwa mereka tidak ingin perubahan ini, penyesuaian tingkat dapat dengan mudah dimatikan untuk mengembalikan gambar ke bentuk aslinya. Jika tingkat gambar diubah tanpa penyesuaian lapisan, perancang harus menemukan file gambar asli dan perubahan lain seperti membersihkan menyeimbangkan gambar atau warna harus dilakukan lagi.




Dimulai dengan dua gambar asli, masker dapat diterapkan ke atas lapisan (gadis itu) untuk menggabungkan mereka (Lihat halaman 46-47). Ketika masker diterapkan, daerah hitam topeng memungkinkan gambar di bawah ini untuk menunjukkan melalui, sedangkan putih daerah blok gambar menunjukkan-melewati. Penyesuaian lapisan kemudian bisa ditambahkan untuk mengubah setiap lapisan gambar, atau yang dihasilkan gambar komposit.
 


Dalam contoh pertama, tingkat di dua gambar telah diubah pada satu lapisan untuk mengubah kecerahan gambar dan peta gradien telah diterapkan melalui lain. Pengaruh penyesuaian dua lapisan berlaku untuk semua lapisan bawah mereka, yang ditunjukkan dalam kotak kontrol oleh kurangnya lekukan (Lihat contoh di bawah).



Dalam contoh ini, urutan foto adalah sama, tetapi penyesuaian lapisan (tingkat) hanya berlaku untuk lapisan langsung di bawah ini (gadis itu) dan tidak mempengaruhi lapisan dasar (Cityscape). Untuk alasan ini indentasi. Holding ALT dan mengklik baris yang membagi lapisan menentukan apakah penyesuaian mengubah lapisan lapisan SEMUA di bawahnya, atau HANYA lapisan langsung di bawahnya.
 



Pada contoh ini, baik peta gradien dan tingkat penyesuaian telah ditetapkan untuk menerapkan hanya bagian atas lapisan (gadis itu), meninggalkan lapisan dasar tidak berubah
 


Mampu mendikte yang lapisan dipengaruhi oleh penyesuaian yang memungkinkan seorang desainer untuk secara radikal mengubah satu lapisan sementara meninggalkan lapisan berikutnya utuh. Campuran masker dua gambar di tengah bingkai. Namun, jika dua gambar keduanya memiliki banyak
detail di daerah ini campuran mungkin muncul
tidak nyaman. Berikut ini bukan merupakan masalah sebagai gambar gadis itu memiliki latar belakang yang kuat yang memadukan dengan mudah.

Bekerja dengan kliping jalan

Seorang desainer sering perlu untuk mengisolasi subjek foto atau salah satu unsur dalam gambar dari nya latar belakang. Hal ini memerlukan penggunaan jalur kliping: jalan di sekitar objek yang klip atau menghilangkan daerah dari suatu gambar sambil membiarkan gambar asli utuh. Di sini kita melihat bagaimana jalan dapat digunakan untuk memotong elemen gambar, dan bagaimana mereka dapat digunakan dengan penyesuaian lapisan untuk menciptakan efek grafis. 
 

 


 
Path dasar

Gambar diperoleh dari perpustakaan gambar, seperti bunga matahari di atas, sering termasuk kliping jalan sehingga subjek dapat mudah diisolasi dari latar belakangnya. Gambar tengah
menunjukkan clipping path di sekitar tepi bunga matahari. The
kliping jalan adalah serangkaian poin dan jalur digambarkan sebagai Bézier kurva yang memungkinkan mereka untuk menyesuaikan diri dengan halus dan tajam titik outline, seperti digambarkan di atas sebagai garis magenta. Dengan objek terisolasi oleh clipping path, latar belakang
warna dapat dengan mudah berubah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di
benar. Namun, karena Bézier adalah jalan dasar yang isolat gambar dapat digunakan untuk melakukan lebih dari
hanya memotong dan memisahkan gambar dari latar belakangnya.
Jalur ini sering digunakan sebagai titik awal untuk lebih kompleks manipulasi gambar.
  


Toleransi

Desainer dapat mendefinisikan toleransi jalan untuk membuat yang berbeda hasil. Di sini, marmer ke paling kiri memiliki jalan 0,25 piksel (yang terbaik
toleransi mungkin). Namun, jalan ini
adalah vektor (yang sempurna matematika lingkaran), yang bila dikonversi ke file raster, telah menjadi serangkaian piksel. Apabila ada perubahan arah jalan, lingkaran telah mencoba kompensasi - menghasilkan suatu yang tidak diinginkan efek bitmap. Menggunakan toleransi yang lebih rendah (Kiri) memungkinkan lingkaran untuk mengambil dikatakan kurang akurat jalan, tapi satu yang menghasilkan halus, lebih hasil menyenangkan.


Kedalaman lapangan

Dalam fotografi, kedalaman lapangan mengacu pada berapa banyak gambar yang ada di dalam fokus dan
berkaitan dengan latar depan, jalan tengah dan latar belakang. Dengan mengubah kedalaman
bidang gambar, desainer memungkinkan area yang berbeda dari gambar untuk menjadi
visual focal point.
Dalam gambar ke kanan, fokusnya adalah pada jalan tengah. Gadis itu dalam fokus tetapi
gandum di depan adalah tidak. Kedalaman lapangan dapat dimanipulasi melalui penggunaan
kliping jalan. Dengan menggambar jalan di sekitar gadis itu, dia bisa terisolasi dari sisa
gambar. Menggunakan lapisan penyesuaian, ilusi kedalaman lapangan dapat ditambahkan oleh
membalik clipping path sehingga semuanya itu, tetapi gadis itu dipilih. Hal ini memungkinkan
latar belakang harus disesuaikan untuk menjadi titik fokus. Dengan cara ini, tangan gadis itu
(Bawah kiri) disimpan dalam fokus sementara latar belakang adalah kabur, gadis wajah (di bawah
tengah) disimpan dalam fokus sementara latar belakang dan latar depan adalah kabur, dan akhirnya
intervensi grafis dibuat untuk gambar ini dengan peta gradien (bawah kanan).
 




Jalur palet

Sejumlah jalan dapat diciptakan, memungkinkan perancang untuk mengisolasi berbeda bidang gambar untuk manipulasi di cara yang berbeda. Membuat jalur baru memungkinkan desainer untuk memilih yang tepat daerah yang akan bekerja atas. Screen shot (kanan) menunjukkan bagaimana seseorang gambar memiliki dua jalur ditarik, mengisolasi tangan dan wajah. Ini kemudian dapat digunakan untuk memanipulasi atau melestarikan bagian gambar, secara efektif memungkinkan perancang untuk  mengontrol'fotografi'kondisiditembakasli.
 


Beberapa jalur

Masing-masing jalur dapat disimpan dalam lapisan yang terpisah
atau kemudian digabungkan menjadi sebuah elemen tunggal. Kedua jalan di sini ditarik sebagai rangkaian kurva Bézier, satu untuk area tangan dan satu untuk area wajah. Menggunakan path 'tangan', latar depan dapat diawetkan, sedangkan perubahan ke latar belakang dibuat sama-sama menggunakan 'wajah dan rambut' jalan menuju mengubah titik fokus gambar.

Mask

Mask berfungsi dengan cara yang mirip dengan gel yang digunakan oleh fotografer untuk mengubah jumlah cahaya dicatat dalam foto. Halaman-halaman berikut akan menjelaskan bagaimana menggunakan masker dan lapisan menggabungkan dua gambar asli. Masker memungkinkan gambar yang akan halus dicampur sambil menjaga informasi yang terkandung dalam gambar asli. Penuh melestarikan kedua gambar dalam format aslinya membuatnya lebih mudah untuk melakukan perubahan berikutnya tanpa perlu mulai lagi dari awal. gambar asli gambar # 1 asli # 2
 
 


 
Berpikir hitam dan putih

Dua gambar asli di atas adalah penuh warna gambar, tetapi aturan kunci untuk menggunakan masker adalah untuk berpikir dalam monoton, dengan kata lain dalam hitam dan putih. Hal ini diperlukan sebagai segala sesuatu dalam topeng yang hitam tidak akan ditampilkan, sementara segala sesuatu yang putih akan. Sebagai gambar asli dalam warna, ini mungkin mengambil beberapa membiasakan diri, tetapi dengan prakteknya, seorang desainer mendapat merasakan bagaimana gambar yang berbeda perlu dirawat.

Mask

Contoh di bawah ini menunjukkan gambar dan masker, yang tampak merah untuk tujuan ilustrasi. topeng adalah gradien dari hitam menjadi putih, kiri ke kanan. Mana warnanya hitam, gambar dikaburkan dan di mana ia putih, gambar menunjukkan melalui. Halaman berlawanan menunjukkan bagaimana masker bisa diubah untuk memungkinkan lebih atau kurang dari jalanan bertopeng gambar untuk berbaur dengan citra wajah perempuan itu.
  





 





























Gambar pertama memiliki lapisan 1 (perempuan) di atas lapisan 2
(Jalan) dengan masker lulus berat pada
layer 1 memudar gadis itu ke belakang
dan memberikan banyak datang melalui ke lapisan 2.
Perhatikan bagaimana kelulusan yang hitam ke putih,
itulah sebabnya seorang desainer harus berpikir
monoton.








Gambar ini menunjukkan layer 1 (perempuan) di atas lapisan 2
(Jalan) dengan cahaya lulusan topeng pada lapisan
1 untuk membawa gadis itu ke depan, dengan
sangat sedikit menunjukkan-melalui layer 2.







Gambar ini mencapai efek yang sama seperti
di atas, namun dengan menukar urutan layer dan
membalikkan topeng lulus. Di sini, layer 2
(Jalan) yang lebih (Gadis) lapisan 1, dengan
masker lulus pada layer 2 untuk memblokir keluar
jalan dan memungkinkan gadis itu untuk menunjukkan melalui

Pencampuran filter dengan mask

Kita telah melihat bagaimana masker bisa digunakan untuk campuran dua gambar yang berbeda bersama dengan menyembunyikan atau mengungkapkan daerah-daerah tertentu gambar. efek Blend juga dapat diterapkan ke satu gambar untuk mengubah penyajian informasi, seperti
menundukkan latar belakang, mengubah warna atau lebih grafis
intervensi. Mask dapat digunakan untuk mengisolasi wilayah yang berbeda sebuah gambar, seperti latar depan atau latar belakang, yang campuran yang berbeda dapat diterapkan. Dengan menggunakan metode ini, satu gambar secara efektif yang dicampur dengan salinan dari dirinya sendiri. menyalin, bagaimanapun, bisa diubah, misalnya dengan filter, menciptakan ilusi dari 'campuran' saringan dalam kekuatan di atas gambar. Dalam foto copy, apapun di topeng hitam akan menunjukkan melalui gambar dasar asli dan apa pun dalam putih di lapisan salinan akan memblokir dasar layer dan menunjukkan lapisan disaring. Wilayah abu-abu pada topeng lapisan itu akan mengandung unsur bervariasi baik asli dan lapisan filter.








Menggunakan mask dengan filter

Sejauh mana topeng diterapkan mengatur jumlah disaring gambar yang akan terlihat dalam hubungan dengan citra dasar tidak berubah. Pengaruh menggunakan citra yang berbeda manipulasi teknik bersama-sama dengan masker dan gambar dasar untuk menghasilkan grafis yang berbeda mempengaruhi ditampilkan berlawanan. Sebuah gambar yang asli telah meninggalkan berubah dengan jelas menunjukkan efek mengubah lapisan atas. Namun, kedua lapisan dapat diubah dan dicampur menjadi sebuah komposit tunggal dengan menggunakan masker.







Mask
Mask ini diterapkan pada lapisan gambar yang telah diubah. Segala sesuatu yang
hitam tidak akan menampilkan dan semuanya akan putih.

Duplikat gambar
Sebuah duplikat gambar dasar asli dapat diubah
menghasilkan efek yang berbeda, mulai dari warna halus
perubahan untuk intervensi grafis lebih jelas.

Dasar asli gambar
Lapisan gambar asli, daerah yang akan terungkap
melalui masker di mana warnanya hitam.




















 

'Nuit Blanche' (halaman kiri dan menghadap) Foto adalah sebuah poster (kiri) dan brosur
menyebar (menghadap halaman) dibuat oleh
Research Studios untuk pameran seni kontemporer,
Nuit Blanche di Paris, Perancis.
Tata letak brosur ini didasarkan pada enam kabupaten di mana pameran itu disajikan, menggunakan foto-foto oleh Stanislas Wolff. Desain ini dibuat menggunakan
masker untuk mengisolasi dan menyorot gambar
elemen, sketsa menciptakan set terhadap
latar belakang hitam.
Metode ini memungkinkan integrasi mulus teks dan gambar untuk membentuk komposit gambar. Menempatkan teks dan gambar dalam cairan ruang membentuk keseimbangan komposit cahaya dan warna.








Sumber : The production manual a graphic design handbook







0 komentar:

Posting Komentar